Site Loader

Pada cerita sebelumnya di London part 1 saya berkeliling di area Big Ben dan istana Buckingham, maka pada pagi yang cerah ini kami melangkahkan kaki menuju:

  1. SOHO,
  2. Seven Dials,
  3. Covent Garden,
  4. Tower of London,
  5. London Bridge,
  6. Borough Market.

Hari baru ini diawali dengan breakfast di restaurant Cappadocia (lagi, karena enak dan nikmatnya breakfast di tempat ini pada hari pertama)  dengan menu yang berbeda.

Psst… kalau mampir di restaurant ini jangan lupa pesan Hot Chocolate nya … karena di luar udara dingin maka minum Hot Chocolate terasa nikmat sekali…

Setelah mengisi perut tujuan pertama ke kawasan SOHO, yang terletak dekat Oxford Street. Kawasan ini merupakan kawasan hiburan dan pertokoan serta restaurant di kota London. Oh ya, disini ada toko dengan koleksi mainan yang lengkap namanya Hamleys, anak-anak sampai orang tua senang juga berkunjung ke toko ini.

Sebelum sampai di Covent Garden, kita akan melintasi Seven Dials yaitu pertemuan dari 7 jalan atau simpang 7. Bangunan lama di Seven Dials saat ini digunakan untuk pertokoan, restaurant serta cafe.

Setelah menikmati keindahan pertokoan di Seven Dials akhirnya sampai juga di Covent Garden, yang dahulunya berasal dari pasar tradisional yang saat ini berubah bentuk menjadi tempat berjualan yang ramai dikunjungi oleh turis mancanegara. Aneka hiasan rumah, restaurant dan cafe, barang-barang koleksi, pernak pernik,  sampai hiburan dari seniman lokal bisa dilihat disini.

Dari Covent Garden perjalanan dilanjutkan naik Tube menuju London Bridge, yang menjadi salah satu ikon di London. London Bridge berlokasi sejajar dengan Tower of London dan kita bisa jalan kaki menyusuri Sungai Thames.

Perjalanan di London berakhir di Borough Market,  disini banyak ditemui tempat penjual makanan dan minuman, saya mencicipi kerang (harga 2 Pound / kerang), hot dog, nasi kari, sayur labu serta kebab. Makanan nya enak-enak karena perut sudah berteriak minta asupan…

Dari foto diatas tampak gedung The Shard yang saat ini (2018) merupakan gedung tertinggi di London.

London begitu membekas di hati saya karena kota ini tertata dengan rapih dan sarana transportasinya terutama Tube dan bis kota nya sungguh nyaman dan mudah dipelajari rutenya.

Sayang kami belum sempat explore bagian lain dari kota London karena 2 hari tidak cukup untuk berkeliling seluruh pelosok London.

London, someday I’ll be back …

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to get updates

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…