Site Loader

Bila di Indonesia ada TMII (Taman Mini Indonesia Indah) di Jakarta Timur, maka di Belanda tepatnya di Den Haag ada Madurodam.

Madurodam adalah sebuah taman yang berisi minatur bangunan bergaya khas Belanda serta tempat-tempat wisata terkenal yang ada di Belanda.

DSC_0662

Transportasi ke Madurodam dari Den Haag Centraal naik tram no. 9 (tujuan Scheveningen) dan turun tepat di halte Madurodam.

Di depan bangunan Madurodam ada foto dari George Maduro, yang namanya dipakai sebagai nama taman miniatur ini.

Bila ingin ke Madurodam disarankan untuk membeli tiket online karena lebih murah dibanding dengan yang di loket tiket serta mencegah pemborosan waktu akibat antrian tiket. Harga tiket online bisa dilihat disini.

Berkeliling di Madurodam serasa telah berkeliling di Belanda lho… karena ada kincir angin, ada museum, ada rumah tradisionalnya dan juga moda transportasi, lengkap deh

Miniatur bangunan dibuat dengan sangat detail , sama seperti bentuk bangunan aslinya, malah di beberapa bangunan ada miniatur orang, miniatur tenda, miniatur mobil sehingga tampak seperti aslinya.

DSC_0700
DSC_0699

Ada juga moda transportasinya, seperti gambar di bawah ini, termasuk kapal milik stena line yang saya naik dari Inggris (perjalanan dengan Stena Hollandica milik Stena Line bisa dilihat disini)

DSC_0690
DSC_0689
DSC_0686
DSC_0665

Pastikan untuk memiliki waktu yang cukup untuk berjalan mengelilingi taman ini karena taman ini cukup luas.

Penasaran? Ayo silahkan masukkan Madurodam dalam daftar tujuan wisata anda…

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to get updates