Site Loader
Jam menunjukkan pukul 8 pagi saat kami keluar dari Hotel IBIS Gare du Nord tempat kami bermalam. Cuaca bersahabat pada awal Mei karena walaupun matahari sudah menyengat namun angin masih terasa dingin, sehingga memudahkan kami yang akan berkelana di Paris dengan jalan kaki ataupun naik kendaraan umum.   Tujuan pertama adalah mengunjungi galeri seni Pompidou Center yang memiliki bentuk arsitektur yang unik. Artikel tentang Pompidou Center bisa dibaca di sini IMG_20180508_095544 Saat kami tiba di Pompidou Center, masih sepi pengunjung karena masih pagi. Setelah puas melihat Pompidou Centre kami melanjutkan perjalanan ke gereja Notre Dame. Gereja megah ini merupakan salah satu tujuan wisata turis mancanegara sehingga untuk masuk ke dalam gereja ini perlu waktu ekstra untuk antri. Baca lebih lanjut tentang gereja Notre Dame di sini. DSC_0893 Matahari sudah bersinar cerah sekali ketika kami melanjutkan perjalanan menuju menara Eiffel. Dalam perjalanan kami menemukan toko roti dan karena jam sudah menunjukkan hampir pukul 12 maka kami memutuskan untuk mengganjal perut kami dulu dengan roti seperti di gambar di bawah ini. DSC_0834 Rasa roti di Paris beda dengan roti yang biasa kita makan di Indonesia. Teksturnya lebih padat dan sayuran serta daging sapinya juga terasa begitu nikmat. Setelah tenaga pulih kembali perjalanan dilanjutkan menuju Pont de Bir-Hakeim atau jembatan Bir Hakeim untuk ber swafoto dengan latar belakang menara Eiffel. DSC_0904 Jembatan Bir-Hakeim juga bagus untuk ber swa foto dengan latar lorong karena ini merupakan jalur sepeda dan di atasnya dipakai untuk jalur Metro di Paris.DSC_0932 Dari menara Eiffel perjalanan dilanjutkan menuju tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di Paris, yaitu Arc de Triomphe. Karena Paris dikelilingi oleh sungai Seine, dan sungainya jernih serta memiliki pemandangan yang bagus di sekitar aliran sungai maka beberapa bagian dari sungai yang jernih ini juga dipakai untuk jalur wisata air DSC_0829 DSC_1002 Hari telah sore ketika tiba di Arc de Triomphe, panas matahari yang menyengat tidak menyurutkan minat wisatawan untuk ber foto bangunan legendaris ini. Bangunan ini dibangun untuk memperingati jasa prajurit dan pejuang yang meninggal saat Revolusi Perancis dan perang Napoleon Bonaparte. Bila ingin melihat dari atas, kita bisa naik ke atas bangunan ini juga loh. DSC_0956 Dari Arc de Triomphe perjalanan dilanjutkan ke Place de la Concorde dimana ada tugu Obelisk of Luxor (konon menurut cerita tugu ini memberi inspirasi presiden Soekarno untuk membuat tugu Monumen Nasional di Jakarta). Perjalanan ke Obelisk of Luxor bisa ditempuh dengan naik bus ataupun jalan kaki menyusuri pertokoan yang ada di jalan menuju Place de la Concorde. Konon Obelisk of Luxor yang ada di Paris adalah buah mata dari kerajaan Ottoman di Mesir dan kembaran dari tugu ini masih berada Kuil Luxor di Mesir. Terbayang bagaimana sulitnya membawa tugu naik kapal pada zaman sekitar tahun 1830an…   Saat kami berkunjung di Place de la Concorde di dekat Obelisk of Luxor berdiri dengan gagahnya Roue de Paris (Paris Wheels). Oh ya di beberapa sudut kota Paris tersedia air minum gratis loh, seperti yang terdapat di dekat Place de la Concorde ini, dibawah rindangnya pohon pohon terdapat air mancur yang airnya bisa kita minum seperti gambar di bawah ini, dan jangan lupa antri ya karena biasanya tempat ini dipakai oleh wisatawan untuk mengisi botol air nya. DSC_0996 Sebelum kembali ke hotel kami berkunjung ke museum Louvre, yang merupakan salah 1 tujuan wisata wajib bila di kota Paris. Museum Louvre terletak di balik bangunan ini.DSC_1004 Sayang ketika berkunjung, museum sudah tutup karena pada hari itu adalah hari besar di Perancis sehingga ada beberapa tempat wisata yang tutup. Namun turis mancanegara tetap banyak terlihat di sini. DSC_1005 Indahnya Paris, kota yang terkenal juga untuk fashionnya dan kami menutup perjalanan hari pertama kami di pertokoan yang terkenal, yaitu Galeries Lafayette. Kami harap itinerari kami dapat membantu perencanaan saat berkunjung di kota Paris.