Site Loader

Apa pendapat orang tentang Paris? Ada yang menyebut Paris sebagai kota fashion ada juga yang berpendapat Paris adalah kota yang romantis atau ada juga yang mengatakan Paris memiliki restaurant yang terkenal. Bagi saya Paris adalah kota yang wajib di kunjungi karena memiliki tempat wisata yang indah dengan arsitektur zaman lampau yang masih bertahan hingga saat ini. Bila anda hanya memiliki waktu singkat 1-2 hari di Paris inilah tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Menara Eiffel

Bangunan yang satu ini menjadi salah 1 daya tarik wisatawan di seluruh dunia. Saat dibuka tahun 1889, menara ini adalah menara tertinggi di Paris. (Bayangkan proses membangun menara ini pada tahun tersebut, luar biasa yah dengan keterbatasan teknologi saat itu). Foto diabadikan dari jembatan Bir Hakeim. Untuk menikmati keindahan Paris dari atas menara Eiffel kita perlu membeli tiket dan disarankan melalui online disini untuk menghindari antrian panjang yang akan membuang waktu.

Transporasi menuju menara Eiffel dapat menggunakan Metro line 6, 8 dan 9 serta RER line C atau bis nomor 42 dan 82 atau lengkapnya bisa dilihat disini

2. Arc de Triomphe

Bangunan yang berdiri di tengah jalan simpang duabelas ini merupakan warisan dari Jendral Napoleon Bonaparte untuk mengenang jasa pahlawan dan tentara yang gugur dalam medan perang. Foto dibawah diabadikan dari Avenue des Champs Elysees. Bila ingin masuk dan naik ke atas bangunan ini anda bisa membeli tiket disini

Untuk menuju Arc de Triomphe anda bisa menggunakan transportasi Metro line 1, 2 dan 6 atau RER line A dan baik Metro atau RER turun di stasiun Charles de Gaulle – Etoile. Bila menggunakan bis kota nomor 22, 30, 31 52, 73 dan 92, atau lengkapnya bisa lihat disini

3. Luxor Obelisk

Tugu ini terletak di Place de la Concorde, dan bila anda berkunjung dari arah Arch de Triomphe maka tugu ini dapat dijangkau dengan berjalan menyusuri Champs Elysee sambil window shopping melalui toko-toko branded yang terletak di kiri dan kanan jalan ataupun naik bis kota atau Metro (turun di stasiun Concorde). Tugu Obelisk ini merupakan hadiah dari Raja Mesir pada zaman dulu, dan merupakan cikal bakal Tugu Monumen Nasional (Monas) dimana presiden pertama Indonesia, Bpk. ir. Soekarno mendapatkan ide membangun Monas saat berkunjung dan menginap di hotel di Place de la Concorde. Foto dibawah ini diambil dari sudut Avenue des Champs Elysses.

4. Museum Louvre

Bangunan ini awalnya adalah istana tempat tinggal raja Perancis, sampai saat Raja Louix XIV memutuskan untuk tinggal di Istana Versailes. Saat ini museum ini memiliki koleksi barang seni dan disinilah tersimpan lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang terkenal. Untuk masuk ke dalam museum harus membeli tiket masuk dan bisa dibeli online disini

Transportasi menuju museum ini menggunakan Metro line 1 dan turun di stasiun Palais Royal Musse du Louvre.

5. Museum Centre Pompidou

Seperti kota lain di Eropa, Paris juga memiliki beberapa museum dan salah satunya adalah Museum Centre Pompidou dengan bangunan yang unik dimana di dalam museum ini terdapat benda-benda seni modern yang digagas oleh presiden George Pompidou yang namanya diabadikan untuk nama museum ini.

Transportasi menggunakan Metro line 1 menuju stasiun Hotel de Ville atau bus nomor 29 dan lengkapnya bisa lihat disini

6. Notre Dame de Paris

Gereja Katolik ini didedikasikan untuk Bunda Maria. Sampai saat ini gereja ini masih aktif digunakan untuk tempat beribadah dan mengunjungi gereja ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Stasiun kereta terdekat adalah Cite atau lengkapnya bisa lihat disini.

7. Basilica Sacre Coeur

Basilica Sacre Coeur terletak di bukit Montmartre, sehingga anda dapat melihat pemandangan kota Paris yang indah dari halaman gereja umat Katolik ini.

8. Pont de-Bir Hakeim

Ini adalah salah satu jembatan penghubung kota Paris. Uniknya jembatan ini terdiri dari 2 tingkat jalan. Jalan di tingkat atas digunakan untuk jalur kereta Metro line 6 dan jalan dibawahnya digunakan untuk jalur sepeda dan pejalan kaki dimana kanan kirinya digunakan untuk kendaraan bermotor. Selain terkenal akan keindahannya, tempat ini cocok sebagai tempat foto dengan latar belakang menara Eiffel juga. (Coba deh lihat Foto dengan latar belakang menara Eiffel di atas yang diambil dari salah satu sudut jembatan ini.)

9. Bateaux Mouches

Karena Paris dikelilingi oleh sungai Seine, maka anda juga bisa menjelajah kota Paris dari Sungai Seine dengan menggunakan kapal Bateaux Mouches ini, bila anda menyusuri sungai Seine di malam hari maka akan terlihat pemandangan bangunan dengan gemerlap cahaya lampunya dan tentunya juga cahaya lampu di menara Eiffel yang akan berganti-ganti warna. Anda bisa beli tiket online disini

Diluar tempat wisata diatas, sebenarnya masih banyak lagi lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Namun bila terbatas dengan waktu maka lokasi diatas dapat mengobati kerinduan akan kota Paris.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to get updates