Site Loader

Betapa senangnya melihat kebahagiaan anak-anak ketika mendengar bahwa perjalanan keluarga kali ini adalah berkunjung ke Gunung Titlis di Swiss yang masih memiliki salju abadi. Nah untuk merealisasikan perjalanan ini maka tugas selanjutnya adalah menentukan dimana akan menginap. Setelah melihat peta dan berselancar di dunia maya, maka pilihan jatuh ke kota Lucerne. Sebenarnya kota yang paling dekat dengan Gunung Titlis adalah kota Engelberg, namun kami memilih bermalam di Lucerne karena kota Engelberg bernuansa pedesaan dan Lucerne bernuansa kota, Jadi bila teman-teman ingin merasakan suasana pedesaan pilihlah kota Engelberg.

Transportasi dari kota Lucerne ke Engelberg bisa menggunakan mobil atau kereta api dan karena sebelumnya kami sudah punya Eurail Pass maka kami menggunakan kereta api. Informasi mengenai pembelian tiket kereta api bisa dilihat disini.

Perjalanan kereta api dari Lucerne menuju Engelberg memerlukan waktu sekitar 45 menit dan jadwal kereta apinya ada setiap jam. Timetable jadwal kereta api bisa lihat disini.

Sepanjang perjalanan naik kereta api yang terlihat adalah hamparan tanah peternakan dan rumah-rumah penduduk seperti pada foto di bawah ini. Wah indahnya hidup dengan suasana seperti ini.

Setiba di stasiun Engelberg, bisa jalan kaki atau tunggu bis yang akan mengantar ke pintu masuk Mt. Titlis dan berita bagusnya bis nya free of charge alias gretong. Stasiun ini juga menjual tiket masuk ke Mt. Titlis dan yang membuat saya terkejut sekaligus bangga adalah adanya brosur dalam bahasa Indonesia loh seperti dibawah ini

Informasi menuju ke Mt. Titlis
Jangan lupa rasakan berjalan di jembatan gantung ini
Inilah atraksi dan informasi apa yang ada di Mt. Titlis
Pilihan aktifitas saat musim panas di Mt. Titlis
Pilihan aktifitas di musim dingin di Mt. Titlis

Pemandangan di depan stasiun Engelberg seperti terlihat di foto dibawah ini. Oh ya, free shuttle bus menuju Titlis akan menjemput di lokasi ini.

Setiba di parkiran bis dekat pintu masuk Mt. Titlis, suasananya benar-benar memanjakan mata dan hati karena langit warna biru dan sejauh mata memandang akan melihat warna hijau dari tumbuhan yang tumbuh subur. Suasana di depan loket pintu masuk Mt. Titlis juga begitu menyejukkan karena ada aliran sungai dan air nya terlihat bersih seperti yang terekam dalam gambar di bawah ini.

Betapa beningnya air sungai yang mengalir di depan pintu masuk Mt. Titlis
Di depan pintu masuk

Untuk menuju puncak ada jalur cable car, dari Engelberg sampai ke tempat pemberhentian cable car Stand, menggunakan cable car biasa, kemudian di Stand akan pindah naik rotair cable car alias cable car yang bisa berputar 360 derajat sehingga kita bisa merasakan dan menikmati seluruh pemandangan dari kaca rotair cable car.

menunggu giliran naik cable car

Akhirnya yang dinanti-nanti tiba juga…. inilah puncak Mt. Titlis dan terasa sudah berada di atas awan karena posisi awan sedikit di bawah puncak tempat kita bermain salju.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Ice Flyer dimana kita akan naik kursi seperti kursi yang dipakai oleh orang yang akan main ski dan melihat pemandangan salju dari atas. Seru dan bagi saya menegangkan juga.

Setelah puas naik Ice Flyer, cari jembatan gantung nya ya, jadi dapat paket komplit naik revolving cable car, main salju, naik ice flyer dan jalan di atas jembatan gantung.

Semoga tulisan ini dapat memberi inspirasi bagi teman-teman, sampai jumpa di perjalanan berikutnya.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to get updates

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…