Site Loader

Eropa memiliki sistim transportasi yang sudah tertata rapih, termasuk di Amsterdam, dan bila berkunjung ke Amsterdam, ada beberapa pilihan moda transportasinya yaitu, bis, trem, metro dan ferry.

Seperti kota besar di Eropa lainnya, Amsterdam juga punya tiket yang dapat digunakan di semua moda transportasi sehingga selain memudahkan warganya juga memudahkan turis yang berkunjung, namanya OV-chipkaart system.

Ada beberapa pilihan tiket untuk turis dan untuk mengetahui yang lengkap bisa berkunjung ke website Amsterdam Travel Ticket. Saat berkunjung saya membeli tiket terusan untuk 2 hari dan uniknya tiket terusan ini akan dihitung mulai hari pertama digunakan dan berakhir bukan pada jam 24.00 namun pada jam 04.00 subuh keesokan harinya saat tiket habis masa berlakunya, contohnya saya beli tiket tanggal 6 Mei dan langsung dipakai pada tanggal 6 Mei, maka masa berlaku tiket akan berakhir pada jam 04.00 di tanggal 8 Mei. Saya pilih tiket ini karena sudah termasuk juga tiket kereta api (kelas 2) atau bis dari / ke bandara Schiphol.

Tiket turis yang saya beli dan berlaku selama 2 hari

Adapun rute bis, trem dan metro bisa dilihat di bawah ini atau unduh aplikasi 9292 melalui ponsel anda.

Rute Kendaraan Umum

Peta seperti diatas diperoleh secara gratis saat kita membeli tiket. Tiket dapat dibeli di NS tickets and service counters di stasiun Amsterdam Amsteel, Amsterdam Centraal, Amsterdam Sloterdijk, Amsterdam Zuid, Schiphol Amsterdam Airport atau di gerai GVB di depan stasiun Amsterdam Centraal.

Saat masuk dan keluar Bis / Trem atau di stasiun Metro jangan lupa tap tiket ini di mesin nya ya.

Trem di Amsterdam

Semoga artikel ini membantu anda dalam melakukan perencanaan perjalanan kalian ya.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to get updates