Site Loader

Saya teringat akan seorang teman yang mengatakan bahwa Paris adalah kota yang indah, apalagi bila dilihat dari ketinggian. Saat itu yang terlintas adalah melihat kota Paris dari atas menara Eiffel. Saat saya berkunjung ke Sacre Coeur Basilica ternyata tempat ini juga memberikan pemandangan kota Paris yang begitu indah karena Basilica ini berada di atas bukit yang bernama Montmartre. Montmartre berasal dari kata “Mount of Martyrs” karena di tempat inilah pemeluk agama Kristen awal dibunuh dan menjadi martir.

Karena letaknya di atas bukit, ada 2 cara untuk mencapai Sacre Coeur Basilica, yang pertama dengan naik melalui 270 anak tangga … Memang melelahkan naik begitu banyak anak tangga, namun ketika sampai di halaman Basilica maka rasa lelah terbayarkan dengan melihat pemandangan kota Paris yang begitu indah karena bangunan di kota Paris terlihat tertata rapih dengan ketinggian bangunan yang hampir sama di semua bangunannya. Cara yang kedua adalah naik Funicular , yaitu semacam gondola yang berjalan diatas rel.

Sacre Coeur berasal dari kata Sacred Heart, dimana gereja ini didedikasikan untuk Hati Yesus yang suci dan penuh kasih. Gereja ini menjadi salah satu tujuan wisata selain sebagai tempat untuk berdoa juga.

Di atas pintu masuk gereja ada 2 patung orang berkuda, yang di sebelah kiri adalah patung Santo Louis dan yang sebelah kanan adalah patung Santa Joan d’Arc

Setelah puas berdoa, mengagumi keindahan gereja ini serta melihat pemandangan kota Paris, kami memilih menggunakan Funicular saat turun dari Sacre Coeur Basilica, selain untuk menghemat waktu juga untuk menghemat tenaga juga karena masih ada tempat yang harus dikunjungi.

Setiba di bawah maka deretan rumah toko sudah menanti dengan barang dagangan masing-masing, ada yang menjual makanan kecil dan es krim, ada yang menjual pernak pernik souvenir, dan lain-lain.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Subscribe to Blog via Email

Meet me on Twitter

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…