Site Loader

Last Updated on

Dari Roma kami terbang selama 2 jam 40 menit menggunakan pesawat EasyJet 7976 menuju bandara Schipol Amsterdam. Setelah selesai proses imigrasi dan mengambil bagasi, perjalanan dilanjutkan sekitar 20 menit lagi menuju pusat kota dengan menggunakan kereta api untuk mencapai tempat bermalam yang telah kami booking sebelumnya. Dari stasiun Amsterdam Centraal menuju Clink Noord hostel yang terletak di seberang sungai, kami naik feri gratis (beroperasi 24 jam) dari tempat pemberhentian ferry yang terletak di belakang stasiun dilanjutkan berjalan sekitar 5 menit ke Clink Noord hostel.

Clink Noord Amsterdam, sebuah hostel yang terletak dekat dengan A’Dam Lookout dimana kalian bisa melihat pemandangan kota Amsterdam secara panoramic view dari atas gedungnya dan kalau berani bisa juga bermain ayunannya yang terletak di atas gedung A’Dam.

Tujuan pertama wisata di Amsterdam adalah ke Dam Square, sebuah alun-alun besar dimana ada istana kerajaan (Koninklijk), gereja baru (Nieuwe Kerk), Museum Madame Tussauds serta Tugu Monumen Nasional.

Dari Dams Square perjalanan dilanjutkan menuju Amsterdam Sign yang terletak di rijksmuseum (Per 3 Desember 2018 Amsterdam Sign di lokasi ini telah dipindah)

Yang patut diperhatikan saat berkunjung ke Amsterdam adalah angin yang bertiup cukup kencang sehingga hawa dingin menyengat badan walaupun sudah memakai baju dingin.

Amsterdam terkenal juga dengan kota sepeda karena banyak warganya yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi (padahal bila angin bertiup dinginnya menusuk tulang lho).

Jangan lupa untuk menyusuri kanal dengan boat untuk melihat keindahan kota Amsterdam dari jalur kanal seperti di bawah ini

Rasanya belum komplit bila ke Amsterdam dan melewatkan tujuan yang satu ini, yaitu kawasan hiburan malam yang terkenal di Amsterdam, yaitu Red Light. Nah kalo yang ini daripada saya cerita disini lebih baik kalian lihat langsung aja deh supaya lebih seru dan surprise. Oh ya lokasi ini terlarang untuk foto atau rekam video ya, saya melihat sendiri ada wisatawan yang cameranya dirusak oleh orang yang terekam di cameranya wisatawan tersebut.

Akhirnya, tanpa terasa hari sudah semakin malam dan tibalah saatnya untuk istirahat di hotel.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Translate

Subscribe to Blog via Email

Meet me on Twitter

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…