Site Loader

Seperti apa ya berjalan melalui jembatan gantung? Nah untuk memuaskan rasa penasaran maka kami berkunjung ke Situ Gunung Suspension Bridge yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Harga tiket masuk diatas diambil pada bulan Juni 2019.

Dengan tiket Rp. 18.500,- kalian bisa berjalan menyusuri hutan yang mengarah ke sebuah danau. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini.

Jalan menuju danau sudah bagus karena sudah memiliki jalur sendiri yang terbuat dari semen. Bila lelah berjalan jangan khawatir, karena ada ojek yang akan menolong wisatawan yang tidak kuat berjalan. Lihatlah di sekeliling kita dimana taman nasional ini memiliki pohon yang tinggi-tinggi, sehingga sinar matahari menjadi tidak terlalu terik, kemudian tarik napas dalam-dalam, supaya paru-paru kita terisi oleh udara segar yang berasal dari pohon-pohon rindang di sekelilingnya.

Kalau lagi beruntung bisa melihat monyet yang asyik bermain melompati pohon-pohon yang tinggi menjulang. Melanjutkan perjalanan menuju suspension bridge, kita harus kembali ke pintu masuk awal.

Untuk masuk ke suspension bridge, ada tiket lagi sebesar Rp. 50.000,-/orang.

Setelah melewati pos jaga tiket ke jembatan gantung, jalanannya masih alami berupa tanah dan batu kerikil, Setelah berjalan sekitar 100 m, para wisatawan disuguhkan makanan ringan dan minuman gratis, seperti keripik singkong, pisang rebus dan singkong rebus serta teh atau kopi, ada juga yang berbayar bila pesan di restoran yang tersedia.

Setelah makan snack khas Indonesia wisatawan bisa duduk berfoto diatas untaian tali dengan pemandangan lembah yang indah menyejukkan mata serta suspension bridge nya di sisi yang lain.

Untuk melintas jembatan gantung ini, perlu antri karena jumlah orang yang melintas dibatasi untuk menjaga keseimbangan dan keselamatan wisatawan. Selain itu pelintas juga dipasangkan sabuk pengaman untuk berjaga-jaga.

Ada beberapa aturan untuk melintasi jembatan seperti terlihat di bawah ini.

Nah bila sudah membaca aturan, mendengarkan instruksi dan dipasangkan sabuk pengaman barulah kita bisa melintasi suspension bridge ini.

Ketika berjalan, jembatan akan bergoyang ke kiri dan kanan, perjalanan sepanjang 243 m dan berada di ketinggian 131 m dari dasar jembatan ini dihiasi pemandangan hutan di kiri kanan nya.

Setelah tiba di sisi lain jembatan, akan membawa wisatawan ke air terjun yang bernama Curug Sawer, dan tempat perkemahan.

Fasilitas toilet juga sudah bagus seperti ini

Jadi tunggu apa lagi, yuk masukkan jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge dalam rencana perjalanan kalian selanjutnya.

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

2 Replies to “Situ Gunung Suspension Bridge, rasakan berjalan melalui jembatan gantung”

    1. Hi Frans,
      Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Jalan menuju lokasi sudah bagus dan sudah aspal, silahkan lanjut ke lokasi ya

Leave a Reply

Subscribe to Blog via Email

Meet me on Twitter

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…