Site Loader

Last Updated on

Ada banyak media transportasi di Eropa dan catatan ini tentang transportasi kereta api di Eropa. Kereta api dipilih mengingat stasiun kereta api di kota besar di Eropa ada di tengah kota dan tidak perlu waktu tunggu lama seperti di bandara / airport, serta bisa melihat pemandangan sekitarnya saat kereta berjalan. Dalam perjalanan ke Eropa tahun 2018, saya menjelajah ke 6 negara dan 9 kota, setelah membandingkan antara tiket bis antar kota, kereta api dan pesawat terbang maka pilihan jatuh pada kereta api. Karena menempuh 6 negara maka saya memanfaatkan Eurail Pass, dimana kita bisa lebih hemat dibanding beli tiket putus-putus antar kota (point to point ). Untuk cek harga bisa lihat di website www.eurail.com atau www.raileurail-asean.com. Eurail Pass tidak dijual di Eropa dan hanya diperuntukkan warga negara non Eropa. Untuk berhemat kita bisa beli tiket kereta api 3 bulan dimuka karena semakin dekat dengan rencana perjalanan kita, maka harga akan lebih mahal. Eurail Pass berlaku untuk negara tersebut di gambar bagian kanan di bawah ini dan tata cara pakai ada di gambar sebelah kiri. img210 Saya membeli Eurail Pass 4 negara dan berlaku selama 8 hari pemakaian (yang harus dipakai dalam jangka waktu 2 bulan) img209 Ingat sebelum pakai Eurail Pass, harus:
  1. Validasi di loket stasiun kereta api pertama , dimana petugas di loket akan mengisi nomor passport serta membubuhkan stempel (hanya 1 x saja sebelum pakai Eurail Pass).
  2. Isi tanggal, waktu berangkat kereta, kota asal dan kota tujuan sebelum petugas pemeriksa tiket sampai di kursi anda, karena petugas akan marah bila tidak diisi
  3. Jangan sampai salah tulis karena bisa dianggap batal dan tiket akan hangus.
Semoga tulisan ini berguna dan selamat mencoba…  

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

0 Replies to “Transportasi kereta api di Eropa”

Leave a Reply

Translate

Subscribe to Blog via Email

Meet me on Twitter

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…