Site Loader

Melanjutkan perjalanan saya yang dimulai dari London, kemudian naik kapal ferry dari kota Harwich, Inggris menuju Hook Van Holland di Belanda, perjalanan dilanjutkan naik bis + 30 menit ke Schiedam lalu naik kereta api ke Den Haag selama 25 menit. Transportasi dari London sampai ke Den Haag sudah termasuk dalam harga rail & sail kapal Stena Hollandica.

Den Haag memiliki 2 stasiun besar yaitu, Den Haag Centraal dan Den Haag HS jadi kalau beli tiket ke Den Haag pastikan stasiun mana yang kamu pilih ya supaya gak tersasar …

Dari kota Schiedam, saya sampai di stasiun Den Haag Centraal, stasiunnya besar dan terkesan minimalis namun tetap memperlihatkan keindahannya.

DSC_0518

Lihat desain atapnya yang dibalut kaca dan ada tekstur kotak kotak.

DSC_0516

Keluar dari stasiun Den Haag Centraal saya lihat ada jalur tram untuk transportasi dalam kota dan ada 2 macam tram, yang warna merah, yang terdiri dari beberapa gerbong dan ada tram yang untuk turis warna kuning hanya 1 gerbong saja.

Saya naik tram untuk turis menuju Hotel IBIS tempat kami menginap di Den Haag. Dalam perjalanan terlihat kota Den Haag tertata rapi dan di jalan raya nya banyak yang mengendarai sepeda.

Suasana lobby Hotel IBIS terasa gaya minimalisnya

DSC_0546

Tidak terkesan kaku, dan terasa tidak ada jarak antara petugas hotel dan tamunya. Dinding di belakang meja receptionist nya terbuat dari layar lebar yang memberi informasi tentang fasilitas hotel dan pemberitahuan penting lain, seperti waktu setempat, keadaan cuaca, dan lainnya.

Setelah check in, tujuan pertama adalah makan siang dan sekalian bertemu dengan teman lama yang tinggal di Den Haag. Kita pilih restaurant Woeng Kee.

Porsi makanan di Woeng Kee termasuk besar dan rasanya juga tidak kalah dengan restauran di Indonesia juga …atau karena sudah 3 hari belum ketemu nasi jadi makan siang tersebut terasa nikmat sekali.

Setelah perut kenyang, maka tibalah saatnya untuk menjelajah Keukenhof. Dari Jakarta kami sudah pesan tiket lewat website Keukenhof dimana saya beli combi tiket, yaitu tiket masuk taman termasuk tiket transportasinya naik kereta api dan dilanjutkan naik bis ke taman Keukenhof. Harga tiket combi ini lebih hemat dibanding beli terpisah.

Berangkat dari stasiun Den Haag Centraal dengan tujuan stasiun Leiden Centraal, setelah tiba di stasiun Leiden Centraal, kita dijemput oleh bis Keukenhof Express nomor 854. Bis ini langsung sampai di taman Keukenhof.

Keukenhof hanya dibuka saat musim semi sekitar bulan April – awal Mei setiap tahunnya saat bunga tulip berkembang.

Keindahan bunga yang ada di taman bunga ini membuat mata dan jiwa menjadi segar, oh ya saya sarankan membawa topi serta membawa jas hujan saat berkunjung karena cuaca bisa berubah cepat dari panas ke hujan.

Karena luasnya areal taman ini saya perlu waktu 2 jam untuk berkeliling dan ada kincir angin juga lho di sini.

DSC_0654

Bila merasa lelah atau haus karena panasnya cuaca, kita bisa istirahat di beberapa restaurant dalam taman ini. Juga di beberapa lokasi tersedia tempat duduk juga.

Sudah ada rencana untuk berkunjung?

Next trip berkunjung ke Madurodam

irkusnardi

Explore The World and Taste Their Culinary

Leave a Reply

Subscribe to Blog via Email

Meet me on Twitter

About the Author

Welcome to ceritaiwan. Hi, my name is Iwan. I create…